August 14, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

GKB Filadelfia Pos PI“Harapan Kasih” Gelar Perayaan Natal 2021: Ini Pesan Pendeta Prihtono

 1,832 total views,  2 views today

Kota Malang, www.jawamedianews.com – Umat Kristiani GKB Filadelfia Pos PI “Harapan Kasih” menggelar perayaan Natal tahun 2021 bertempat Gereja Oikumene Yonmek 512, di Jalan Hamid Rusdi, Kota Malang. Minggu sore (12/12/2021).

Acara perayaan Natal yang biasanya dihadiri sekitar 150 orang pada perayaan tahun 2021 ini dibatasi hanya dihadiri kurang lebih 40 jemaat. Perayaan Natal tersebut berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam kutbahnya, Gembala Sidang GKB Filadelfia, Pdt. Prihtono Tjatur Waluja, M.K.,M.Th., mengatakan, bahwa tahun ini perayaan Natal 2021 masih ditengah pandemi Covid-19.

“Kita patut mengucap syukur, dalam kondisi pandemi yang belum tahu kapan usainya, tetapi Tuhan masih memberikan kesempatan kepada kita untuk merayakan Natal,” ucap Pdt. Prihtono mengawali kutbahnya.

Lanjut Pdt. Prihtono yang juga Ketua Sinode GKB, untuk perayaan Natal tahun ini mengangkat tema “Respon Manusia Terhadap Kisah Natal”.

“Respon manusia terhadap kisah Natal beragam, ada yang menyambut dengan sukacita, ada pula respon biasa-biasa saja,” tuturnya.

“Meskipun ditengah pandemi kita wajib mengingatkan umat Kristiani untuk menunjukkan kelembutan satu dengan yang lainnya, mari kita ikuti jalan kebaikan ini dengan menyambut sukacita Natal,” pesannya kepada para jemaat.

Senada disampaikan Pdm. Yermia, S.Th., utusan GKB Filadelfia yang bertanggungjawab di Pos PI “Harapan Kasih”, mengatakan bahwa selain merayakan Natal tahun 2021, untuk kolekte/persembahan kali ini akan disalurkan kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru.

“Kami memiliki kerinduan yang besar dimana selain perayaan Natal ini ada persembahan yang kita kumpulkan dan diperuntukkan bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu,” tandas Yeremia saat dikonfirmasi awak media www.jawamedianews.com usai acara.

Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB tersebut berjalan lancar dengan disertai pembagian bingkisan untuk jemaat dan hadiah Natal untuk anak-anak sekolah Minggu. (Jo­Na)