August 16, 2022

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Anies Hadiri Peresmian GKI Puri Indah Jakbar: Ini Merupakan Bentuk Persatuan Indonesia

 905 total views,  2 views today


Jakarta, www.jawamedianews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri peresmian gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, Minggu (07/11/21).

Melalui akun media sosial miliknya, Anies mengatakan Jakarta merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada pada bangsa ini. Bangsa Indonesia ini bukan percampuran dari berbagai unsur, melainkan sebuah persenyawaan. Artinya, semua unsur yang ada berinteraksi menuju unsur baru, dan persatuan yang disepakati Indonesia bukan persatuan asal usul, tapi persatuan tujuan.

“Mengapa kita bersatu? Karena, kita ingin meraih kemerdekaan sejati yang ditandai hadirnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang membuat kita merasakan kesetaraan di dalamnya,” jelasnya.

Menurutnya, kebhinekaan adalah anugerah yang diberikan Tuhan dan menunggal adalah ikhtiar kita kepada Tuhan. Ia mengatakan yang terjadi pada hari peresmian GKI tersebut merupakan bentuk persatuan bangsa Indonesia yang harus terus dirawat dan juga merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta.

“Kebhinnekaan adalah anugerah Tuhan, sedangkan menunggal adalah ikhtiar kita dan yang terjadi di tempat ini adalah menunjukkan persatuan Indonesia, di mana kita rasakan kesetaraan, kebersamaan dan ini kita perlu dorong terus bahwa kita semua memiliki keinginan untuk menjaga. Rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan dalam kesempatan dan itu adalah komitmen Pemprov DKI di Jakarta,” lanjut Anies.

Kemudian, Anies juga menjelaskan bahwa GKI Puri Indah menerapkan konsep bangunan yang ramah lingkungan, sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti penyediaan kolam retensi bawah tanah yang berguna apabila terjadi genangan di kawasan tersebut.

Sebagai sebuah gereja yang diresmikan tahun 2021, GKI Puri Indah memiliki perspektif panjang, sehingga dapat membuat generasi ke depan paham bahwa generasi sebelumnya telah memikirkan konsep bangunan masa depan yang ramah lingkungan. Anies mengapresiasi para pekerja keras yang mendirikan bangunan GKI Puri Indah.

“Selamat kepada semua yang bekerja atas berdirinya Gedung Gereja Kristen Indonesia Puri Indah,” jelasnya.(*/Red.BMK)