November 30, 2021

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Vaksinasi Massal di Kelurahan Candirenggo Malang Dibarengi Pembagian Beras Total 1 Ton untuk Lansia

 703 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang, Kelurahan Candirenggo Kecamatan Singosari bekerjasama dengan Lanud Abdul Rachman Saleh, Puskesmas Singosari dan Yonarmed 1/Roket 2 Kostrad mengadakan vaksinasi untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi ini dibarengi dengan baksos pembagian beras untuk lansia, bertempat di Aula Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 disediakan bagi warga Kelurahan Candirenggo. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain membawa identitas diri KTP atau KK. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Lurah Candirenggo, Mariati, S.E., menuturkan, bahwa vaksinansi di Kelurahan Candirenggo ini sudah empat kali, yakni menggunakan vaksin Sinovac dan telah disuntikkan dosis 1 dan 2.

“Dari jumlah 18 ribu jiwa warga Kelurahan Candirenggo yang sudah divaksin sebanyak 16 ribu jiwa. Kami menyadari saat ini yang paling dibutuhkan oleh masyarakat adalah vaksin,” tutur orang nomor satu di Kelurahan Candirenggo ini.

Dikatakan Mariati, melalui serbuan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas warga khususnya di Kelurahan Candirenggo dan sekitarnya agar segera terbebas dari virus Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi awak media www.jawamedianews.com, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu, Prajurit Yonaremed 1/Roket, Serka Dadang Eko mengungkapkan, bahwa dalam rangka HUT TNI ke-76, Divif 2 Kostrad menggelar bakti sosial secara serentak kepada seluruh lapisan masyarakat. Kali ini Yonarmed 1/Roket 2 Kostrad diberikan amanat untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin di wilayah Binter Yonaremed 1/Roket.

“Sebanyak 1 Ton beras diperuntukkan kepada lansia serta warga yang kurang mampu usai melaksanakan vaksin di Kelurahan Candirenggo. Selain membantu masyarakat setempat, kami berharap dengan adanya kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat guna mengikuti vaksin tanpa khawatir,” ungkapnya.

“Selain sebagai edukasi kegiatan hari ini selaras dengan tema baksos kami yaitu Masyarakat Sehat, Indonesia Tumbuh,” tambah pria bertubuh kekar itu.

Di tempat terpisah, Kamari warga Kelurahan Candirenggo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang khususnya Kelurahan Candirenggo atas digelarnya vaksin hari ini.

“Alhamdulillah saya sudah melakukan vaksin dan mendapat bantuan beras dari Kostrad, terimakasih kepada  Lurah Candirenggo dan bapak TNI,” tandasnya. (An)