November 30, 2021

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Inez Cosmetic Melaksanakan Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Kabupaten Malang

 526 total views,  2 views today

Malang, www.jawamedianews.com – Tercapainya herd immunity secara nasional, tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah saja, namun semua elemen harus saling bersinergi. Salah satunya yang dilakukan oleh PT Kosmetikatama Super Indah, produsen produk kecantikan Inez Cosmetic tersebut melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat Kecamatan Singosari.

Acara berlangsung di Jalan Industri No. 6 Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Vaksin dialokasikan sebanyak 1000 dosis jenis Sinovac, diperuntukkan ibu hamil dan menyusui, anak-anak usia 12 tahun keatas, karyawan beserta keluarga pekerja di perusahaan lingkungan sekitar industri Inez Cosmetic juga masyarakat umum.

Direktur Utama PT Kosmetikatama Super Indah, Ir Hernanto Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan vaksin ini selain membantu Pemerintah juga merupakan bentuk kepedulian nyata yang dilakukan Inez Cosmetics dalam percepatan vaksinasi.

“Selain membantu percepatan vaksinasi, Inez Cosmetic juga berperan aktif dalam hal kemanusiaan. Tak hanya itu, kami juga memberi edukasi keamanan vaksinasi kepada ibu hamil dan menyusui, anak-anak diatas usia 12 tahun serta lansia tentang pentingnya vaksinasi untuk keselamatan dan kesehatan,” kata Hernanto saat dikonfirmasi www.jawamedianews.com, Sabtu (23/10/2021).

Lanjut Hernanto, dengan adanya kegiatan vaksinasi yang berkerjasama dengan KESDAM V Brawijaya ini, pihaknya menargetkan seluruh warga Kabupaten Malang segera tervaksinasi. “Sejak awal berlangsungnya pandemi Covid-19 pada tahun 2020, Inez Cosmetic telah kolaborasi dengan pemerintah maupun swasta demi menekan penyebaran Covid-19 dengan membagikan jutaan hand sanitizer gratis kepada Satgas, Kepolisian, TNI, dan warga di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara, serta Sulawesi,” tambahnya.

“Kami berharap seluruh karyawan kami dan masyarakat segera tervaksin hingga 100 persen agar pandemi Covid-19 segera musnah di Indonesia khususnya Kabupaten Malang,” harap pria berkacamata ini.

Sementara itu, Koordinator Vaksinasi, Kapten Agung Rahmat menuturkan bahwa vaksin kali ini kami sediakan 1000 vaksin Sinovac, untuk vaksinasi dosis 2 dan apabila masih kurang akan ditambah 200 dosis. “Pelaksanaan vaksin ini sudah dari komando atas, jadi sampai hari ini kami masih melaksanakan di seluruh jajaran di Kabupaten Malang,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Mujito warga Dusun Petung Wulung, Desa Toyomarto mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya vaksin yang digelar oleh Inez Cosmetic. “Terimakasih Inez Cosmetic, alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali dengan kegiatan vaksin ini, selain dekat dari rumah, saya berharap bagi warga yang belum vaksin segera vaksin agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” pungkas Mbah Muji sapaan akrabnya. (Jo_Na)