November 30, 2021

JAWAMEDIANEWS

Media Online Indonesia

Bupati Kediri Akan Prioritaskan Bangun 5 Titik Jalan Rusak

 313 total views,  2 views today

Kediri, www.jawamedianews.com – Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana yang akrab dipanggil Mas Bup ini, didampingi Ir Irwan Chandra Kepala PUPR Kabupaten Kediri, Senin 25-10-2021, memantau jalan rusak di Jalan Mataram Desa Karangrejo Ngasem Kabupaten Kediri.

Pemkab Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri di tahun 2022, berencana membangun dan memperbaiki di lima titik jalan rusak dan sering dikeluhkan oleh warga. Lima titik tersebut adalah jalan Banyakan-Tiron, Jalan Mataram Karangrejo Ngasem, Ruas Jalan Kepung dan Damarwulan.

Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana (Mas Bup) mengatakan saat ini anggaran yang disiapkan sebesar Rp 100 Milliar bahkan lebih. Untuk pengerjaan jalan dilakukan antara tahun 2021 hingga 2022.

“Kita percepat pembangunan jalan ini, karena banyaknya laporan warga karena jalan rusak sering dikeluhkan masyarakat,” jelasnya ke awak media BMK Ini.

Mas Bup menambahkan, jalan rusak perlu diperbaiki agar tidak terjadi kecelakaan dan sudah berulang kali hingga jatuh korban jiwa.

“Kita membangun jalan bukan karena terjadi kecelakaan dan adanya korban, namun hal ini sudah menjadi program skala prioritas utama pembangunan Kabupaten Kediri,” katanya.

Percepatan pembangunan dan perbaikan jalan rusak ini diketahui Bupati Kediri setelah mengetahui secara langsung kondisi jalan rusak di Kabupaten Kediri. “Perlunya jalan rusak perlu diperbaiki untuk memperlancar roda perekonomian pengguna jalan raya yang menghubungkan antar wilayah daerah khususnya di pedesaan agar layanan transportasi warga bisa lancar dan aman,” pungkasnya. (Adv.Kominfo)